Berlibur ke Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol

Cerita liburan ini bermula saat saya menerima sms dari Ind*sat yang berisi Promo BELI 1 GRATIS 1 TIKET Atlantis Water Adventure dan Ocean Dream Samudera (pilih salah satu, mau ke Atlantis atau Ocean). Promo ini dalam rangka merayakan HUT Ind*sat ke-47 bagi pelanggan setia Ind*sat.
Sudah terbukti kan kalau saya orang yang setiaSmiley Faces
Promo Indosat

Saya belum pernah ke Atlantis dan juga Ocean. Galau mau pilih mana jadi, googling dulu apa perbedaan dari kedua tempat rekreasi tersebut. Berdasarkan hasil penelusuran dapat diketahui bahwa:

Atlantis Water Adventures berdiri di atas lahan seluas 5 hektar merupakan kawasan theme park kedua yang dikembangkan oleh  Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) sebagai hasil revitalisasi taman rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol, dengan tujuan wisata untuk mengajak pengunjung merasakan petualangan air di peradaban yunani yang telah hilang antara lain Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean & Kiddy Pool.

Ocean Dream Samudra merupakan hasil revitalisasi Gelanggang Samudra Ancol. Di dalam sini, kita dapat melihat dan mengenal lebih dekat dengan biota-biota laut, seperti lumba-lumba dan anjing laut. Selain itu, kita bisa melihat beberapa atraksi canggih seperti wahana Underwater dan wahana 4D. Di Ocean Dream Samudra ini juga terdapat Rumah Pintar. Di dalamnya terdapat banyak buku tentang laut, ilmu alam, ilmu sosial, dan novel, yang cukup menarik adalah tersedianya piano yang bisa kita mainkan di sini.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Atlantis Water Adventures merupakan Waterpark (taman wisata air) sedangkan, Ocean Dream Samudra merupakan tempat wisata untuk mengenal lebih dekat dengan biota-biota laut. Saya lebih tertarik untuk pergi ke Atlantis karena lagi pengen berenang dan menikmati wahana waterpark. Pada hari Minggu tanggal 7 Desember 2014, Saya memutuskan untuk pergi ke Atlantis dengan seorang teman, sebut saja Istianah. Hehehe

Perjalanan dari rumah (Depok) menuju Ancol
Dari rumah >> Naik angkot D. 02 menuju Stasiun Depok Baru >> Stasiun Jakarta Kota >> Naik angkot M 15A >> Turun di Pintu Gerbang Ancol Barat.
Dari pukul 05.20 dari rumah, sampai di ancol pukul 07.30. Sesampainya di loket pintu gerbang Ancol, saya mendapat potongan harga dari harga Rp25.000.00 saya diharuskan bayar hanya Rp10.000.00. Tiket masuk Ancol Rp10.000,00 ini berlaku hari Sabtu/Minggu/libur pkl. 05.00 s.d. 08.00 WIB. Setelah itu, saya mencari-cari lokasi pintu masuk Atlantis sampai digangguin tukang ojek yang katanya mau nganter ke pantai dengan biaya 5000/orang *tapiii, siapa juga yang mau ke pantai haha. Bus wara-wiri, bus gratis untuk mengantar pengunjung Ancol belum beroperasi karena jam operasionalnya dimulai pukul 08.00 -- 20.00 WIB. Jadi, Saya memilih jalan kaki daripada naik ojek (irit juga sih) meskipun lumayan jauh kalau jalan kaki menuju Atlantis, belum lagi nyasarnya. 

Perincian Harga
pintu masuk Atlantis
Pintu Masuk Atlantis
Harga tiket masuk Atlantis:
  • Senin -- Jum'at pukul 08.00 -- 18.00 WIB Rp100.000.00/orang
  • Sabtu -- Minggu/ hari libur pukul 07.00 -- 20.00 WIB Rp150.000.00/orang

Harga sewa (lihat gambar):
Harga tiket masuk Atlantis Ancol 
Loket Penyewaan
Catatan:
  • Ada uang jaminan (bertanda +)
  • Simpan baik-baik tiket penyewaan ban/ loker
  • Jika uang jaminannya ingin kembali, serahkan barang sewaan dan tiket penyewaan kepada petugas
tempat wisata yang direkomendasikan
Syarat dan ketentuan berlaku


Wahana-wahana Atlantis Water Adventures

POSEIDON 
Kolam Ombak
Kolam Ombak


ANTILA
Kolam Arus
Kolam Arus

KIDDY POOL I
Kolam Untuk Anak-anak


 KIDDY POOL II
Kolam Untuk Anak-anak


KOLAM TANDING
Kolam Olimpiade
Kolam Olimpiade
Kolam Olimpiade
Gambar A kedalaman kolam 0,90 m
Gambar B kedalaman kolam 1,40 m


KOLAM OUTBOUND
wisata outbound
wisata outbound
 Hanya ada permainan tali di outbound ini 
*Saya kira ada flying fox, ternyata tidak ada*


KOLAM RAINBOW BALLS
Kolam untuk anak-anak


"CRAZY" HIGHEST LONGEST SLIDE
wahana waterpark
  • Slide berwarna Biru Kuning memiliki ketinggian 18,6 m dan panjang 122 m dengan tabung  terbuka. Untuk mencapai slide ini harus menaiki 78 anak tangga.
  • Slide berwarna Ungu memiliki ketinggian 22,84 m dan panjang 149 m dengan tabung tertutup. Ada 101 anak tangga untuk mencapai slide ini.


Hanya Tinggal Kenangan

Kolam Apung Menjadi Kolam Rainbow Balls
wahana waterpark
Lingkaran merah adalah bukti bahwa foto ini diambil di lokasi yang sama
Sayang sekali, tidak ada Kolam Apung.
Kolam ini diganti menjadi kolam Rainbow Balls.
Pengunjung tidak dapat lagi merasakan sensasi mengapung di atas air.


Tidak ada Spiral Riam jeram

wahana waterpark
Tidak ada Spiral Riam jeram atau disebut dengan Water Slide Tower.
Sejak runtuhnya wahana ini (slide berwarna hijau) pada tahun 2011 yang menyebabkan tiga korban
terjepit reruntuhan, sampai sekarang wahana ini belum dibuka kembali.



Yang Terekspos
Penampakan Gazebo
fasilitas waterpark Atlantis
Gazebonya tidak ada yang kosong jadi, saya mengambil foto gazebo 
yang paling sedikit penghuninya hehe. Gazebo inilah yang beruntung. Candid mode on.


Life Guard
Life Guard
Saya sedikit kecewa dengan keterlambatan para life guard untuk berjaga-jaga di beberapa wahana padahal Atlantis sudah dibuka pukul 07.00 tapi sekitar pukul 8.30 masih banyak wahana yang belum ada life guardnya, sampai-sampai ada pengunjung yang membuka sendiri tali outbound di wahana kolam outbound tapi akhirnya ditegur oleh life guard lain untuk tidak memainkan permainan tersebut sampai ada life guard wahananya. Saya tidak tau life guard wanita ini (yang menegur) mendapat tugas jaga dibagian mana karena sepenglihatan saya, semua wahana dijaga oleh pria.


Temanku
sahabatku
Foto diambil di depan Kiddy Pool I
Makasih ya udah mau nemenin berenang. Susah senang biarkan jadi kenangan meskipun tiket loker hilang sampai sendal pun hilang, ikhlaskan saja karena semua berawal dari keteledoran kita hihi.
Jangan kapok ya jalan sama ane  Smiley Faces



Atlantis Water Adventure Ancol ini cocok untuk liburan Anda bersama keluarga. Banyak wahana yang disediakan khusus untuk buah hati Anda. Meskipun sudah ada life guard yang berjaga pada setiap wahana tapi Anda harus tetap berhati-hati dan tetap memantau buah hati Anda jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan. Dan jangan lupa untuk menyimpan barang berharga di tempat yang aman. Selamat Berlibur.



===


Related Post


"SHARING IS CARING"

Show comments
Hide comments

4 komentar:

  1. nice sotry. besok² ente bawa garem dapur sendiri dari rumah, sampe sana tebar di kolam Rainbow Balls biar bisa ngapung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide yang cemerlang, tapi kasian nanti emak ane keabisan garem buat masak :D

      Hapus
  2. thank ya ceritanya.. rencana pengen ke sini juga krn ada wahana baru

    BalasHapus