Bahagianya Bertualang Bersama Hello Kitty di Dunia Fantasi Ancol


Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter imut nan menggemaskan, Hello Kitty? Karakter yang selalu ceria dan senang berteman ini tentunya dikenal oleh banyak orang karena karakternya yang sudah mendunia. Hello Kitty memiliki nama asli Kitty White, lahir di London pada tanggal 1 November 1974. Selain itu, Dia memiliki saudara kembar identik bernama Mimmy White. Jangan sampai tertukar antara Hello Kitty dan Mimmy, Hello Kitty memiliki pita di telinga sebelah kiri, sedangkan Mimmy memiliki pita di telinga sebelah kanan.

Bertemu dengan Hello Kitty (HK) tidak lagi sekedar impian, kita tak perlu pergi jauh ke luar negeri. Jika Anda mengaku pecinta Hello Kitty atau Kitty-Ra, panggilan untuk pecinta HK di Jepang, sudah saatnya Anda mewujudkan impian tersebut.

wahana hello kitty adventure

Pada Hari Jum'at, 12-12-2014 acara Grand Launching Wahana Hello Kitty Adventure diadakan di Dunia Fantasi Ancol (Dufan). Acara tersebut dihadiri oleh banyak pers dari media cetak maupun elektronik dan juga para blogger, saya adalah salah satunya hehe. Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dipersilahkan untuk makan siang. Makanan yang dihidangkan berupa makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya, makanan penutup, buah-buahan dan snack. Makanan tersebut sungguh menggugah selera, Saya langsung tancap gas menikmati makanan yang tersedia. Acara tersebut dibuka dengan penampilan marching band disusul dengan dancer dunia fantasi. Acara semakin meriah ketika tokoh Hello Kitty keluar dari basenya dan ditampilkan di hadapan pengunjung untuk pertama kalinya.

wahana baru dufan
Penampilan Marching Band dan Dancer Dunia Fantasi
Kehadiran Wahana Hello Kitty Adventure yang merupakan hasil kerjasama PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dengan Sanrio Company, Ltd Jepang tentunya menjadi kabar gembira bagi pecinta tokoh Hello Kitty di Indonesia. Wahana ke-29 dari Dunia Fantasi ini hadir dalam upaya untuk mengembangkan produk-produk Dufan yang selama ini lebih dikenal dengan wahana-wahana di luar ruangannya. Wahana Hello Kitty Adventure ini melengkapi wahana permainanan di dalam ruangan Dufan. Sebelum wahana baru ini, Dufan telah memiliki wahana Ice Age dan Tontiki sebagai wahana permainan di dalam ruangan.

Dengan luas wahana 1.150 meter persegi, wahana ini dapat menampung 200 orang untuk durasi waktu 15 menit dan mampu menampung 1.000 pengunjung perjamnya. Menurut Direktur utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo, "Dengan mengunjungi wahana ini, pengunjung tidak hanya rekreasi semata melainkan berwisata sambil belajar. Sebagaimana dengan konsep utama Dufan yang mengembangkan konsep edutainment. Sehingga para pengunjung mendapatkan pengetahuan mengenai kebudayaan berbagai negara beserta nilai-nilai kearifan lokalnya dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami".

sambutan menteri pariwisata di dufan
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya berharap, dengan pembukaan wahana baru Hello Kitty Adventure, tidak hanya meningkatkan jumlah wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Menpar juga melihat peluang ikon Hello Kitty sebagai daya tarik, terlebih apabila dikemas secara unik dan kreatif. Menurut Pak Arief, "Terkait pariwisata. Dari total 16 juta pengunjung kawasan Ancol setiap tahunnya, jumlah wismannya masih kecil yaitu masih 2% dari target 4%. Kalau untuk theme park bertaraf internasional itu minimal 4% dari total pengunjung itu harusnya turis asing, jadi Ancol masih punya banyak pekerjaan rumah untuk mengembangkan kawasan wisatanya".

berfoto bersama hello kitty
Sesi pemotretan Hello Kitty bersama Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya; Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo dan jajaran direksi; Perwakilan dari Sanrio, Ltd., Mr. Mishi Hatta dan Ms. Andre
Pada prosesi penandatanganan, Prasasti Peresmian Wahana Hello Kitty Adventure ditandatangani oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya didampingi Direktur utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyo Waluyo dan jajaran direksi serta Perwakilan dari Sanrio, Ltd., Mr. Mishi Hatta dan Ms. Andre. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengguntingan pita oleh Pak Arief diiringi oleh bunyi timpani do-sol-do-sol-do yang semakin cepat membuat suasana semakin tegang. Dan akhirnya, pita telah tergunting yang menyatakan Wahana Hello Kitty Adventure resmi dibuka.
acara peresmian wahana hello kitty
Prosesi pengguntingan pita oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya
"Investasi pada wahana ini kurang lebih sebesar Rp 20 milyar, jumlah pengunjung Dunia Fantasi dari sebelumnya 2,5 juta pengunjung per tahun diharapkan dengan adanya wahana baru ini, 10 tahun mendatang bisa mencapai 3 juta pengunjung," kata Pak Gatot.

Wahana baru ini terdiri dari 3 bagian (pre-show, main show, dan photo taking). Saat memasuki area pre-show, pengunjung dapat memainkan belasan permainan interaktif. Setelah melewati area pre-show, pengunjung akan dibawa ke area main show untuk merasakan sensasi berkeliling dunia bersama Hello Kitty menggunakan mesin waktu berbentuk kapsul apel ajaib, dimulai dari Jakarta, Bali, Jepang, Mesir, Amerika Serikat, Inggris, Kutub Utara, dan Yunani. Dan terakhir, Anda dapat mengabadikan moment berkeliling dunia di area photo taking.


Area Pre-show
Area ini ditandai dengan ruangan berwarna merah jambu 
dipenuhi dengan permainan interaktif yang sangat menyenangkan.
pre show wahana hello kitty
Lorong menuju area pre-show
berkeliling dunia bersama hello kitty
Area Pre-show

Area Main Show
Di dalam area ini akan diputar film yang berisi ajakan Hello Kitty kepada pengunjung untuk berkelilling dunia.
area main show wahana hello kitty
Area Main Show

 Area Photo Taking
Abadikan moment bahagia Anda dengan berfoto di area ini.
peluncuran wahana baru dufan
Area Photo Taking



Di lokasi yang berdekatan dengan wahana Hello Kitty Adventure, terdapat berbagai cinderamata Hello Kitty yang dijual.
toko cinderamata hello kitty


Jadi, tunggu apalagi? Ciptakan moment bahagia Anda dengan bertualang bersama Hello Kitty di Dunia Fantasi Ancol. Inilah yang pertama di Indonesia, tidak akan ditemukan di tempat lain. Kunjungi juga wisata lain yang berada di kawasan Ancol yaitu Atlantis Water Adventure, klik disini.



See You



Related Post


"SHARING IS CARING"

Show comments
Hide comments

10 komentar:

  1. sayang banget kemaren gak sempet mampir ke booth cendramatanya, hiiks..
    waah ini yang punya blog penggemarnya Hello Kitty ya? Seneng banget dong yaa kemareen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan mampir kesana lagi mbak hihi
      Iya Alhamdulillah seneng banget bisa ketemu sama karakter kesukaanku, si Hello Kitty :D

      Hapus
  2. Hihi, seru banget bisa ketemu idola. Aku juga suka Hello Kitty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun surprised banget aku dapat komen dari kakak, makasih kak Indi udah mampir ke blog aku <3
      Iya kak sangat seru dan menyenangkan :)
      Wah kita sama hihihi

      Hapus
  3. Aiihh kmaren hello kitty nya udah ditarik.jd gak semprt foto ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, susah sekali ya mau berfoto sama Hello Kitty. Tapi dengan penantian panjang (duileh bahasanya), Alhamdulillah aku bisa berfoto sama HK hihihi

      Hapus
  4. wihh ketemu hello kitty..pasti seneng banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking senengnya, rasanya mau bawa Hello Kitty pulang ke rumah :D

      Hapus
  5. wah jadi pengen ke Ancol, salam kunjungan salam perkenalan sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mau ketemu Hello Kitty juga ya? hehehe
      salam kenal juga :)

      Hapus