Belajar Bahasa Jepang "Mengenal Huruf Hiragana"

Huruf Hiragana (ひらがな、平仮名) dipakai untuk menulis kata-kata yang berasal dari bahasa Jepang asli dan berfungsi sebagai furigana, yaitu tanda cara baca huruf kanji yang biasanya dituliskan kecil diatas atau dibawah huruf kanji tersebut. Selain itu kata ganti, kata keterangan, dan kata sambung, serta nama hewan, tumbuhan lebih baik ditulis dalam bentuk hiragana.

Pada masa silam, hiragana dikenal sebagai onna de (女手) atau 'tulisan wanita' karena biasa digunakan oleh kaum wanita. Kaum lelaki pada masa itu menggunakan tulisan kanji dan katakana. Hiragana digunakan secara luas pada abad ke-10 Masehi.


1. Huruf Hiragana Dasar

Huruf hiragana dasar juga sering disebut Gojuuon. Huruf hiragana dasar berjumlah 46 huruf. Huruf hiragana dapat dimodifikasi dengan menambahkan tanda tertentu dan menggabungkan dengan huruf lain sehingga dihasilkan bunyi yang berbeda. Bunyi tersebut, yaitu bunyi Dakuon dan bunyi Yoon.

Huruf hiragana dasar yaitu sebagai berikut :

http://yuliaaargh.blogspot.com/2013/08/belajar-bahasa-jepang-mengenal-huruf.html
 Contoh :



Biru Aoi           あおい
Merah Akai あかい
Bunga Hana はな
Kucing Neko ねこ


2. Huruf Hiragana Dakuon & Handakuon (Bunyi Tebal)

Huruf Dakuon berasal dari huruf hiragana dasar yang dimodifikasikan dengan menambahkan tanda kutip [ `` ] tanda tersebut dinamakan tenten, dibacanya : tengteng (titik dua yang diletakkan di sebelah kanan atas huruf hiragana dasar). Sedangkan huruf Handakuon berasal dari huruf hiragana dasar yaitu hanya huruf (ha) yang dimodifikasi dengan menambah tanda [o] tanda tersebut dinamakan maru (lingkaran kecil yang diletakkan di sebelah kanan atas huruf hiragana dasar).
Huruf hiragana dakuon dan handakuon yaitu sebagai berikut :

http://yuliaaargh.blogspot.com/2013/08/belajar-bahasa-jepang-mengenal-huruf.html
Contoh :

Tong SampahGomibako         
Mesin KetikTaipuraitaたいらいた
Radio KasetRajikaseかせ
Air Mizu


3. Huruf Hiragana Yoon (Bunyi Konsonan Ganda)

Bunyi Yoon berasal dari beberapa huruf hiragana dasar yang diikuti dengan huruf  や(ya), ゆ(yu) dan よ(yo). Huruf  や(ya), ゆ(yu) dan よ(yo) tersebut ditulis lebih kecil daripada huruf hiragana dasar. Untuk itu perlu diperhatikan penulisan huruf tersebut. Huruf hiragana dasar yang menggunakan huruf や(ya),ゆ(yu) dan よ(yo) adalah huruf hiragana dasar urutan kedua yaitu huruf hiragana dasar yang berakhiran -i, misal huruf : き(ki)、し(shi)、ち(chi)、に(ni)、ひ(hi)、み(mi)、dan り(ri).

Huruf hiragana yoon yaitu sebagai berikut :

http://yuliaaargh.blogspot.com/2013/08/belajar-bahasa-jepang-mengenal-huruf.html
Contoh :

Kereta Densha         でんしゃ
Mata Pelajaran Jugyoじゅぎょ


* Huruf Hiragana Tambahan *

Huruf hiragana tambahan ini mulai muncul pada era modern untuk menggambarkan kata dari bahasa asing. Namun, karena kata dari bahasa asing biasanya selalu dituliskan dalam huruf katakana sehingga, huruf hiragana tambahan ini sudah sangat jarang digunakan.

Inilah huruf hiragana tambahan tersebut :

(We)         
``ぉ (Vo)
ぁ(Fa)         
``あ (Va)
ぉ(Fo)``い (Vi)
(Ti)`` (Vu)
(Du)
``え (Ve)

 

* Inilah Cara Penulisan Huruf Hiragana *

http://yuliaaargh.blogspot.com/2013/08/belajar-bahasa-jepang-mengenal-huruf.html
(Klik gambar untuk memperbesar)



* Software Untuk Menulis Huruf Hiragana *

Salah satu aplikasi berbasis flash ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam belajar menulis huruf hiragana. Dalam menulis huruf hiragana, kita harus mengetahui urutan goresan garis yang harus kita buat. Nah, aplikasi ini akan memperlihatkan urutan goresan garis dalam membuat satu huruf hiragana.

http://yuliaaargh.blogspot.com/2013/08/belajar-bahasa-jepang-mengenal-huruf.html
Preview

Cara memakainya sangat mudah. Tinggal pilih saja hurufnya. 
Silakan download softwarenya di bawah.

http://www.mediafire.com/download/dhfr08sa89d4jcc/%5B1xKlik%5D+belajar+menulis.rar


*****


Related Post


"SHARING IS CARING"

Show comments
Hide comments

1 komentar:

  1. 変更標準シャネル ステップ 2 に意味があります。55 最終的に。は別のボリュームとして素敵なファブリック、提供している間それ以上の年齢のより成熟した革間の可能な選択肢です。ショップ オンライン傾向にいます、店に誰かだけでなく、1 つのドメイン内に座ってお支払いオンライン結婚式のパーティーを説得します。ネット店で行うこと長い時間と簡単に最高品質のグッチ マシンやプラダのスニーカー、または他の履物に決定するお金を節約する主張しています。
    [url=http://www.irishuplandsforum.org/indexs.html]diesel 時計[/url]
    , [url=http://www.irishuplandsforum.org/pages/armani-watch-c-190001.html]腕時計 メンズ[/url]
    , [url=http://www.irishuplandsforum.org/pages/diesel-watch-c-90001.html]diesel 通販[/url]

    バラの女性の指示するスニーカー読書異なる歩行様式のために主に見てください。すべての女性彼らはどこでもカジュアルで設定この靴を着用する誇りに思ってすることができます。大まかな寒さがありますしが台無しにしても、凍傷までのすべてのあなたの植物が公開されます。彼または彼女はこれらの扇情的な凍結する暖かさ抵抗力があるそれらを提供する必要があります、廃棄物のバッグをカバーするそれらの後見ることができます。疲れて市場マルチ機能サービスあるいは製品もサービスまたは貿易ビジネスの製品を使用して、これらの企業の例とタッチ時に取得したいです。
    [url=http://www.irishuplandsforum.org/pages/nixon-watch-c-194001.html]腕時計 レディース[/url]
    , [url=http://www.saffronpromotions.com/indexs.html]バッグダコタ[/url]
    , [url=http://www.saffronpromotions.com/news/bally-man-bags-c-3.html]ブランドバリー[/url]

    これらの日、スポーツウェア非常に切削境界、欧州のルイ ・ ヴィトン クリートは、退廃と素晴らしさ、そしてル カニエに含まれている可能性がありますにじみ出るをトレーナーのメモに感謝最高ですので。これらのスニーカーは小さな灰色と黒をベリーのような着色を作成するために彼らのネオンからの様々 な色合いで他の職人技であなたの理想的な材料に関連付けられています。通常その場合そこに続いたが、とまるとあなたのステーキの内部問題です。通常悪臭は、ファッションとその後は、新しいリリースのアフターシェーブ店のいずれかの署名は実際に痙性として、新しい名称名前献身、香料の消費者のように見えた。
    [url=http://www.saffronpromotions.com/news/corbo-bags-c-3025.html]コルボ バッグ[/url]
    , [url=http://www.saffronpromotions.com/news/Porter-series-ha-line-ha-ratio-c-6146.html]ポーター リュック[/url]
    フルラ プロを購入限り、オプションの多くが提供しています。全国のフルラ店を得るでしょうしかしフルラ ハンドバッグ可能性があります販売することもインディ モールしターンの小売業者の内部焦点を当てるハンドバッグについて説明します。Jenah コレクション クラッチ、トートバッグについて来る。男の子と女の子の精神を監督桑シンボルにスタンプ Mitzy パッケージ ホーボー、ブレースのショルダー バッグ完成トートバッグのようなテーマを持っています。そのデジタル推論力の共同第 2 全体的にランク付けされた、ルイ ・ ヴィトン要求統合の高い革新的なを使用して全体的なデジタル マーケティングのマルチ メディアの社会的なアウトリーチを示唆しています。

    BalasHapus